sewa sofa penyewaan sofa Rental sofa sewa sofa alat pemadam kebakaran

Gorden minimalis rumah

Gorden minimalis rumah
gorden rumah

Senin, 18 Juni 2012

ikan hias darat


Ikan Hias

Memelihara ikan hias merupakan salah satu trend dalam masyarakat. Saya pribadi gemar memelihara ikan hias sejak di bangku sekolah dasar. Bagi saya, ada kepuasan dan kenikmatan tersendiri ketika memelihara ikan hias. Mengapa banyak orang memelihara ikan hias? Berikut adalah beberapa alasan mengapa banyak orang memelihara ikan hias :
  1. Menambah estetika rumah. Banyak orang yang menempatkan akuarium ikan hias sebagai penghias ruang tamu. Tak heran jika banyak orang rela menghabiskan uang hingga belasan juta rupiah untuk menghias ruang tamunya dengan akuarium ikan hias.
  2. Mengurangi stres (menyegarkan pikiran). Cukup meluangkan waktu beberapa menit saja di depan akuarium ikan hias sepulang dari kantor, rasa lelah dan stres pun berkurang. Tak heran jika banyak rumah sakit yang menempatkan akuarium ikan hias di ruang tunggunya.
  3. Membawa keberuntungan (fengshui). Dalam ilmu fengshui sendiri, ikan hias dinilai dapat membawa keberuntungan bagi sang penghuni rumah. Ikan hias seperti koi, arwana, maupun louhan dipercaya dapat mengusir chi (pengaruh) buruk dalam rumah.
Untuk menambah pengetahuan mengenai ikan hias, berikut saya ulas beberapa jenis ikan hias. Pada dasarnya, ikan hias sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu ikan hias air tawar dan ikan hias air laut.
  1. Ikan Hias Air Tawar. Ikan hias air tawar relatif mudah kita dapatkan karena banyak dijual di pasaran. Selain itu, harga ikan hias air tawar pun relatif lebih terjangkau ketimbang ikan hias air laut. Berikut adalah beberapa jenis ikan hias air tawar yang banyak dipelihara :
    • Ikan Cupang
    • Ikan Arwana
    • Ikan Koi
    • Ikan Louhan
    • Ikan Oscar
    • Ikan Sapu-sapu
    • Ikan Mas Koki

0 komentar:

Posting Komentar